Supian HK Imbau Masyarakat Menahan Diri

Kubu 01 Fokus Partisipasi Pemilih dalam PSU

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, mengimbau masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) menjelang masa PSU (pemungutan suara ulang) ini, agar tidak mudah terprovokasi dengan ujaran-ujaran kebencian di sosial media.

“Saya mengimbau masyarakat agar menahan diri dan jangan membuat status atau ujaran kebencian yang merugikan kedua paslon,” ucapnya, Rabu (31/3/2021).

Di sisi lain, Supian HK melihat, insiden pemukulan yang diduga dilakukan oleh anggota Tim Sukses Denny Indrayana kepada warga Jalan Prona I, Pamurus Luar, merupakan tindak kekerasan.

“Kejadian pagi tadi aku sangat prihatin, karena dari video yang aku lihat itu sampai terjadi adu mulut, hingga adu fisik. Apalagi di tempat ibadah dilakukan kampanye terselubung,” ungkapnya saat ditemui di Gedung DPD Partai Golkar Kalsel, Rabu siang (31/3).

Menurut Supian, tindakan ini tidak ada jalan damai dan harus diproses oleh pihak berwenang.

“Pada intinya, aku rasa tidak ada jalan perdamaian. Tapi kembali lagi kepada pihak yang bersangkutan, dan harus diproses secara hukum,” tegasnya.

Di akhir, Supian berpesan agar hal-hal seperti ini tidak memecah belah kesatuan dan keamanan masyarakat Kalsel. 

“Jangan memecah belah kesatuan masyarakat Kalsel. Seharusnya kita bermaaf-maafkan, karena mendekati momentum bulan Ramadhan,” tutupnya.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.