Akademisi ULM Soroti Gugatan Kedua Denny Indrayana Pasca PSU

  • Whatsapp
Akademisi ULM Soroti Gugatan Kedua Denny Indrayana Pasca PSU

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Tingginya tensi (suhu) politik pasca Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), sampai saat ini masih terasa. Buktinya, pasangan calon 02, Denny Indrayana – Difri, kembali mengencarkan serangan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Dengan kembali mengusung  asumsi maraknya politik uang, hingga mempermasalahkan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) di beberapa TPS, Denny Indrayana Cs kembali melayangkan gugatan ke MK.

Menariknya, bahkan anehnya, gugatan ini dinilai seorang pengamat politik sebagai deklarasi komitmen seorang pengemban suara rakyat. 

Bacaan Lainnya

Namun, di sisi lain, akademisi FISIP ULM Banjarmasin, DR H Samahuddin Muharram MSi, menilai perkiraaan 50% gugatan Denny akan diterima di MK hanya sekadar asumsi.

“Sangat disayangkan sebenarnya komentar dari salah seorang pengamat politik yang intelek dan independen itu. Sebab, soal money politic yang diusung itu hanya berdasarkan asumsi semata, tidak berdasarkan data,” tegas dosen Ilmu Pemerintah FISIP ULM ini, saat ditemui Kamis (17/6) siang.

Menurut DR H Samahuddin Muharram MS, komentar mengenai praktik money politic harus berdasarkan data. Tidak hanya asumsi semata. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *