Sofi’i Siap Kembali Harumkan Nama Wushu Kalsel

Sofi'i Siap Kembali Harumkan Nama Wushu Kalsel

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Kalimantan Selatan (Kalsel), H Chandra Bayu, menaruh harapan besar  kepada atlet Wushu andalan Kalsel, Muhammad Sofi’i, untuk meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Target yang dipatok pria yang akrab disapa H Cacan tersebut pun tak muluk-muluk. Dalam pandangannya, M Sofi’i yang akan terjun di kelas 75 Kg Sanda Putra merupakan atlet wushu yang kenyang pengalaman.

“Atlet wushu kita ini sudah dua kali terjun di ajang PON. Pada PON Riau ia meraih medali perunggu, sedangkan di PON Jabar meraih medali perak. Jadi prestasi itu harus ditingkatkan di PON Papua nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Sofi’i tak keberatan dengan target yang dipatok Pengprov Wushu Indonesia Kalsel tersebut. Latihan intens pun sudah mulai dilakukannya. Bahkan, dalam waktu dekat ini ia dan tim diagendakan  melakukan sparring patner dengan atlet wushu asal Filipina.

“Insya Allah saya siap 100 persen mewujudkan target itu. Saya juga punya target tersendiri di ajang PON Papua nanti, yakni target menang KO atau menang telak atas tuan rumah untuk mempermudah langkah menghadapi lawan lainnya,” tandasnya.

Pun demikian, Sofi’i tetap tak menganggap remeh calon lawan-lawannya. Ia sangat yakin, calon lawan-lawannya juga mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari untuk tampil sebagai yang terbaik.

“Semua lawan nanti merupakan pesaing berat. Makanya, saya juga mempersiapkan diri dengan berlatih sungguh-sungguh sejak saat ini. Mudah-mudahan apa yang ditargetkan mampu tercapai,” ucapnya.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.