15 Personel Lanal Banjarmasin Bantu Evakuasi Korban Truk Tercebur di Sungai Barito 

  • Whatsapp

Mengetahui masih ada dua korban yang belum diketahui nasibnya,  Letda Laut (S) Bambang Zatmiko langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk melakukan pencarian korban hilang.

Sebagai informasi, unsur-unsur yang terlibat dalam pencarian korban hilang ini terdiri Tim SAR Gabungan dari Lanal Banjarmasin, yaitu Pos TNI AL Trisakti dan KAL Kumai II-13-51, Ditpolairud Polda Kalsel, Basarnas Provinsi Kalsel, serta dibantu oleh masyarakat setempat dan para nelayan lokal.

Bacaan Lainnya

Sampai berita ini ditulis, Tim SAR Gabungan masih melaksanakan pencarian terhadap 2 korban yang belum ditemukan.

Sedangkan proses evakuasi Truk Fuso yang tenggelam, akan dilaksanakan pengangkatan dan penyelaman lebih lanjut dengan memperhatikan cuaca di laut.

Di tempat terpisah, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla, mengatakan, pelaksanaan SAR ini merupakan bentuk kesiapsiagaan dan aksi cepat personel Lanal Banjarmasin yang bertugas di Pos TNI AL Trisakti.

“Kegiatan SAR hari ini merupakan aksi cepat oleh personel Lanal Banjarmasin yang bertugas di POS TNI AL Trisakti, dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada, untuk memberikan pertolongan dan penyelamatan terhadap para korban dengan maksimal,” ucap Danlanal kepada awak media.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *