Fasilitas Pendidikan Perlu Diperhatikan Pemerintah

Desa Tabudarat Hilir Rt 06 kecamatan Labuan Amas Selatan kabupaten HST banyak memiliki tempat tempat pendidikan , salah satu yang kita ketahui dan kita liat tempat pendidikan Pondok Pesantren AL – Hikmah dan Negrinya juga ada .

Tempat pendidikan Pondok Pesenttrin dan negrinya , mulai Raudhatul Athfal (RA/TK) , Madrasah Iptidaiyah (MI) , Madrasah Tsanawiyah (MTS), Madrasah Aliyah (MA) , Tahfizul Qur’an, dan Mejelis Ta’lim , semuanya satu tempat dan satu lukasi, kata H.. Zakiah Ahmad pengasuh Pondok Pesentrin RA AL – Hikmah dan AL – Hikmah saat di temui di ruang kantornya hari Minggu 15 Maret 2020.
Awalnya berdiri tempat pendidikan Pondok Pesentrin AL – Hikmah murid muridnya husus Perempuan , dan bangunan tempat belajar dan lain nya biaya sendiri, ujar H. Zakiah.

Dan banyak sudah prastasi yang di dapat murid murid anak anak didik kita , bahkan sampai ikut lomba bahasa Arab di Surabaya , baca kitab Jambi, dan ikut juga peken olahraga Gurun Talo , semua nya tingkat Nasional , dan kita juga ikuti tingkat kabupaten, dan Provinsi , dan syukur anak anak mendapatkan juara ,dan memiliki prastasi yang sangat baik lah , ujarnya Zakiah.

Lanjut sampaikan Zakiah : ” Anak anak murid kita yang ada ini, dari bebarapa Kabupaten , dan Provinsi, semuanya berjumlah mulai TK 47 orang , Madrasah Iptidaiyah 58 orang, Sanawiyah dan Aliyahnya kurang lebih 150 orang .

Dan kita juga ikut pelajaran ujian Nasional berbasis Komputer ( UNBK ) , Komputer yang kita miliki ada 13 unit , kita bagi tiga sisi ber roling waktu menghadapi UNBK, jelaskannya Zakiah.

Kita ingin menambah Komputer lagi , kalau sudah dananya terkumpul.
Kalau pemerintah ingin membantu : “kita siap menerimanya , teges jawabnya Zakiah .

Anak anak didik yang lulus sekolah dari sini , bisa melanjut kan kuliahnya, kemana saja mereka mau, ” bahkan ada yang ke Mesir ,
dan banyak juga anak anak didik kita yang berhasil di angkat jadi guru sekolah , kata Zakiah.

Saya sangat senang sekolah di Pondok AL – Hikmah , kerna ada kebersamaan kawan dan pelajaran pendidikannya lengkap , kata Ratna salah satu murid santri dari kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengeh.

Gazalirahman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.