Bupati Bartim: Pejabat Harus Menjadi Teladan

Bupati Bartim: Pejabat Harus Menjadi Teladan
Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melantik 116 pejabat di lingkungan Pemkab Bartim, Jum’at (10/07/2020). (maknanews.com)

TAMIYANGLAYANG – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas mengingatkan, setiap pejabat harus menjadi teladan bagi masyarakat.

“Seorang pejabat harus mampu memberikan keteladanan disertai perbuatan yang tidak tercela. Sehingga membentuk aparatur yang mampu menjawab tantangan tugas berintegritas tinggi, dan mengutamakan pelayanan publik kepada masyarakat,” katanya, dalam sambutan usai melantik 116 pejabat di lingkungan Pemkab Bartim yang digelar di Gedung Pertemuan Umum Mantawara Tamiang Layang, Jum’at (10/07/2020).

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawasan di lingkungan Pemkab Bartim tersebut dihadiri Wakil Bupati, Wakil Ketua I dan II DPRD, Wakapolres, Kasi Intel Kejaksaan, dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam melaksanakan tugas dan jabatan yang dipercayakan, papar Ampera AY Mebas, hendaknya pejabat senantiasa berupaya mengembangkan kemampuan dan meningkatkan potensi diri secara profesional dalam laksanakan tugasnya.

Bupati Ampera AY Mebas mengingatkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan abdi masyarakat yang diberikan kepercayaan, berkewajiban melaksanakan kebijakan yang dirumuskan oleh pejabat pemerintah yang berwewenang, agar melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian.

“Jabatan itu merupakan amanah yang mau tidak mau wajib dilaksanakan, berisikan tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan kepada orang yang dinilai telah menunjukkan pengabdian, kesetiaan, loyalitas, disiplin, dedikasi terhadap tugas yang dipercayakan,” ujarnya.

Sebagai konsekuensi bagi mereka yang dilantik, lanjut Bupati Bartim, dituntut untuk mampu melaksanakan tanggung jawab atas jabatan yang diemban, sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku sebagai wujud pengabdian yang dilandasi keikhlasan dan bermuara pada pelayanan publik yang optimal.[]

 

Editor: Almin Hatta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.