Dispora Kalsel Gelar ‘Gowes Ngonthel Joeang’

Dispora Kalesl Gelar ‘Gowes Ngonthel Joeang’

Editor: Almin Hatta

BANJARMASIN – Dispora Kalsel memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar gowes khusus untuk komunitas pecinta sepeda antik atau yang biasa disebut sepeda onthel.

Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2020 lalu juga diperingati oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan.

Untuk mengenang jasa para pahlawan itu, Dispora Kalsel menggelar kegiatan bersepeda bersama bertajuk ‘Gowes Ngonthel Joeang’ dalam rangka peringati Hari Pahlawan dan Hari Bersepeda Nasional, Sabtu (21/11/2020) kemarin.

Panitia pelaksana Budiono mengatakan, kegiatan ini melibatkan Dispora Kalsel dan juga sejumlah komunitas onthel di Banua.

“Namun karena masih pandemi covid 19, sehingga pesertanya kita batasi hanya 100 orang saja,” katanya.

Kadispora Kalsel Hermansyah pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi para pecinta sepeda antik.

Tak hanya itu, dengan momen Hari Pahlawan, diharap komunitas pecinta sepeda onthel selalu dapat membudayakan komunitasnya yang dinilai tak jauh dari olahraga sepeda.

“Intinya sehat. Dengan bersepeda tubuh bisa tetap bugar, tak terkecuali dengan bersepeda onthel,” ucapnya.

Menghargai keikutsertaan para peserta yang datang dari beberapa kabupaten, Dispora Kalsel juga membagi bagikan doorprize, agar peserta bersemangat mengikuti gowes.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.