Bupati Ampera Apresiasi Kedulian Warga Bartim terhadap Korban Banjir di Kalsel

  • Whatsapp
Bupati Ampera Apresiasi Kedulian Warga Bartim terhadap Korban Banjir di Kalsel

Editor : Almin Hatta

TAMIYANGLAYANG – Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim), Ampera AY Mebas SE MM, medukung sepenuhnya kegiatan masyarakat menggalang dana untuk membantu korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).  

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Bupati Ampera mengumpulkan semua bantuan yang berhasil dihimpun menjadi satu, dan ditempatkan di halaman Kantor Pemkab Bartim.

Semua bantuan tersebut, kemudian dimasuk ke dalam beberapa mobil angkutan, dan diberangkatkan ke Kabupaten HST, Kalsel, dengan pengawalan Mobil  Patwal Dinas Perhubungan Bartim. Keberangkatan bantuan dari warga Bartim ini bahkan dilepas langsung  oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas SE MM, Selasa (19/1/2021).

Ketika melakukan pelepasan keberangkatan barang bantuan kemanusiaan musibah banjir dan Tim Relawan dari Bartim ini, Bupati Ampera didampingi Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh, Kepala Cabang Bank Kelteng, sejumlah pejabat OPD Bartim, serta perwakilan sejumlah instansi lainnya.

Dalam kesempatan itu Ketua PC NU Bartim, Ahmad Gazali, menyampaikan hasil kerja semua relewan yang tergabung dalam penggalangan sumbangan bantuan musibah banjir. 

“Syukur Alhamdulilah, semua berjalan dengan baik dan lancar. Semua sumbangan bantuan yang digalang di jalan raya, sudah dibelikan sembako, obat-obatan, dan keperluan lainnya. Termasuk keperluan pembalut wanita juga ada,” ujarnya.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas SE dalam kesempatan tersebut menyatakan sangat mengapresiasi upaya sejumlah  elemen masyarakat Bartim, untuk menggalang dana bantuan bagi korban banjir di Kalsel ini.

“Saya sangat mengapresiasi keprihatinan dan kepedulian seluruh warga Bartim terhadap sesama saudara di kabupaten lain yang mengalami musibah banjir ini,” ujarnya.

Bupati Ampera berharap, agar kekompakan, kebersamaan, dan kepedulian warga ini terus dijaga. Sehingga segala kegiatan bisa berjalan lebih baik.

“Ini merupakan sikap kegontongroyongan dalam membantu saudara yang lagi kesusahan. Ini sesuatu yang sangat baik,” ucapnya.

Ke depan, papar Bupati Ampera, kebersamaan di tengah masyarakat ini harus dipelihara. Misalnya saat ada saudara yang sakit, bisa sama-sama ditolong untuk meringankan beban saudara tersebut.

“Berapa pun nilai bantuan yang kita berikan kepada seseorang yang mengalami musibah, itu sangat berarti. Sebab, dalam bantuan kita itu ada nilai kepedulian yang dapat membangkitkan semangat bagi para korban bencana,” tuntas Ampera.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.