Dispora dan KONI Kalsel Tinjau Persiapan Porprov HSS

  • Whatsapp
Dispora dan KONI Kalsel Tinjau Persiapan Porprov HSS

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Guna memastikan kesiapan Kabupaten  Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2022, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel bersama KONI Kalsel melakukan peninjauan ke Kabupaten HSS.

Kepala Dispora Kalsel, Drs H Hermansyah, mengatakan, maksud pihaknya meninjau kesiapan venue HSS untuk kesiapan Porprov, lantaran perhelatan harus tertunda satu tahun.

“Harusnya tahun ini, namun karena Pandemi Covid-19 dan juga dimundurnya pelaksanaan PON, maka Porprov pun dimundurkan ke 2022,” jelasnya.

“Itu sudah sesuai aturan, dimana satu event dan tingkat daerah, tetap tak bisa dilakukan di tahun bersamaan,” katanya.

Sementara berdasarkan hasil pantauan pihaknya akhir Maret kemarin, untuk venue atau tempat pertandingan baru 50 persen yang sudah tertangani.

“Kenapa kita nilai masih 50 persen, karena disamping Porprov, tuan rumah juga harus menggelar Peparprov,” jelasnya.

Untuk itu, dengan kondisi daerah saat ini serta berbagai masalah keuangan, Dispora Kalsel hanya bisa berharap mudahan pada 2022 nanti Porprov dan Peparprov sudah siap.

“Sejauh ini venue masih memenuhi standar untuk beberapa cabang, tapi tetap masih ada perbaikan,” ucapnya.

Untuk NPC (Peparprov), papar Hermansyah,  ada yang harus dibenahi dan dibangunan. Juga perlu pemeliharaan ekstra, karena selama pandemi banyak yang tak terpakai.

“Hal itu diharapkan dipersiapkan sebaik mungkin, karena  pembibitan atlet daerah berasal dari perhelatan ini,” tegasnya.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *