KONI Kalsel Vaksinasi 260 Atlet dan Pelatih

KONI Kalsel Vaksinasi 260 Atlet dan Pelatih

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Sebanyak 260 atlet dan pelatih di bawah naungan KONI Kalimantan Selatan (Kalsel), divaksinasi Covid-19, Jum’at (9/4/2021).

Vaksinasi yang digelar KONI Kalsel ini dimaksudkan untuk  menjaga kondisi atlet dan insan olahraga dari serangan virus Corona, sekaligus mendukung program pemerintah.

“Kita berkoordinasi dengan pihak terkait, yakni Dinkes Kota Banjarmasin, untuk melaksanakan vaksin Covid-19 kepada atlet dan insan olahraga, jumlahnya sekitar 260 orang,” kata Bimo dari Tim Dokter KONI Kalsel.

Selain itu, papar Bimo, vaksinasi ini juga sekaligus untuk memenuhi persyaratan kontingan Kalsel yang bakal berangkat ke Papua untuk mengikuti PON 2021 Oktober mendatang.


“Namun, yang divaksin tak hanya atlet, tapi juga termasuk pengurus olahraga, karena semua memiliki keterkaitan,” ucapnya, usai vaksinasi atlet di Sekretariat KONI Kalsel di kawasan GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin.

Menanggapi vaksinasi kali ini, Kadispora Kalsel, Hermansyah, yang menyempatkan diri meninjau kegiatan itu mengatakan bahwa partisipasi atlet luar biasa dan semangat.

“Ini program pemerintah, dan kita juga berterima kasih kepada Dinkes Kota Banjarmasin yang mau membantu,” ujarnya.

Namun, Hermansyah mengingatkan, ini baru vaksinasi tahap pertama. Masih ada vaksinasi tahap kedua nanti. Jadi atlet tetap harus siap kembali divaksinasi.[]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.