Forum Pemuda Banua Bersatu Sikapi Tindakan Denny Indrayana Jelang PSU

  • Whatsapp
Forum Pemuda Banua Bersatu Sikapi Tindakan Denny Indrayana Jelang PSU

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Nama Denny Indrayana akhir-akhir ini kembali menyita perhatian publik. Hal ini terlihat saat mantan Wakil Menteri Hukum dan Ham Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II itu menuding Kubu Petahana, yakni BirinMu, melakukan tindak kecurangan (money politic) pada pemilihan Gubernur Kalsel 9 Desember lalu.

Tidak hanya melakukan tundingan miring kepada kubu lawan, Denny juga melakukan degradasi dengan Bawaslu Kalsel, dan menilai Bawaslu Kalsel tidak profesional dan tak netral.

Belum lagi, Denny juga memanggil para tokoh elite Jakarta untuk memenangkan dirinya di kancah pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan 2021. Tentunya tindakan ini dinilai sejumlah kelompok membuat masyarakat kebingungan dan mengganggu kondusivitas Banua.

Menyikapi hal tersebut, Forum Pemuda Banua Bersatu mengambil sikap tegas. Yakni mengimbau agar Prof Denny Indrayana tidak menyebarkan statement atau pernyataan yang membuat masyarakat Kalsel kebingungan.

Hal ini diutarakan Rival, selaku salah satu anggota Forum Pemuda Banua Bersatu (PBB) saat konferensi pers di  Hotel Rattan In, Banjarmasin, Kamis (15/4/2021).

“Kami mengimbau kepada Prof Denny Indrayana untuk tidak menyebar kebingungan di tengah masyarakat. Jika merasa ada kecurangan dalam Pilkada Kalsel, silahkan melapor secara resmi ke Bawaslu Kalsel,”ucap Rival.

Setelah dua pernyataan sikap yang digelontorkan Forum Pemuda Banua Bergerak, mereka juga berkomentar tentang tindakan Denny Indrayana yang menyeret tokoh elite politik Jakarta dalam kontes Pilgub Kalsel.

“Warga Kalsel seolah-olah dikroyok. Apa kepentingan mereka tokoh elite politik Jakarta, kenapa mesti dibawa-bawa. Apakah ada kepentingan yang dibawa,” tambah Rival.

Menurut Rival, adanya andil tokoh elite politik Jakarta ini merupakan salah satu intervensi dari pihak luar. “Tentunya dengan adanya kontribusi pihak luar, kita harus merapatkan barisan dan menjaga Banua kita dari intervensi pihak elite politik Jakarta,” tegas Rival.

Tidak hanya itu. Forum Pemuda Banua Bersatu juga mendukung secara penuh KPU dan Bawaslu Kalsel selaku penyelenggara PSU (Pemungutan Suara Ulang) di Bumi Lambung Mangkurat. “Kami mendukung KPU dan Bawaslu Kalsel dan Gakkumdu Kalsel dalam menyelenggarakan PSU,” jelas Rival.

Di sisi lain, ada Imam Satria Jati yang juga merupakan bagian dari Forum Pemuda Banua Bersatu, sekaligus politisi Partai Golkar yang turut urun pendapat.

Menurutnya, manuver politik yang dilakukan Denny Indrayana merupakan salah satu manuver politik yang diberikan kepada rival politiknya, namun hasilnya tidak terbukti. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *