Denny Rilis Temuan Survey 2019, Samahuddin Komentari Tegas

  • Whatsapp
Denny Rilis Temuan Survey 2019, Samahuddin Komentari Tegas

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Denny Indrayana, Calon Gubernur Kalimantan Selatan, beberapa waktu lalu merilis temuan survei tahun 2019 dari Lembaga Survey SMRC (Saiful Mujani Research and Consulting) yang menyatakan bahwa 70 persen masyarakat Banjarmasin memilih dalam Pemilu karena uang.

Hal ini ditanggapi oleh Samahuddin, selaku akademisi yang juga mantan Ketua KPU Kalsel. 

Bacaan Lainnya

Samahuddin mengatakan, statement Denny Indrayana selaku Figur Cagub Kalsel sangat tidak etis menyampaikan data yang bisa mencederai dan melukai hati masyarakat Kalsel secara keseluruhan.

“Jika Denny menjudge masyarakat Banjarmasin, memilih dalam Pemilu karena uang, berarti dari Pemilihan Umum yang dilakukan sebelumnya Denny juga disinyalir terlibat politik uang, karena melihat persentase selisih kedua pasangan hanya sekitar 6.000 suara,” ucapnya saat diwawancarai via seluler, Senin (10/5).

Oleh sebab itu, keterangan Denny Indrayana yang kabarnya mengantongi data survei tersebut, dinilai Samahuddin sangat tidak etis untuk diungkapkan oleh seorang calon gubernur, yang juga ikut berlaga pada PILKADA 2020 kali ini.

“Seharusnya jika dia mengantongi hasil survei di tahun 2019, kenapa dia juga ingin ikut mencalonkan diri,” kata Ketua Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) Kalsel ini.

Statement H Denny perihal lebih separo warga Banjarmasin memilih karena uang mengemuka saat diskusi virtual bertajuk “Demokrasi Dalam Cengkeraman Oligarki”.

Denny menyebut, tidak kurang dari 70% warga ikut memilih karena uang. Namun hal itu buru-buru dibantah Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Sirojudin Abbas, yang mengaku tak pernah merilis temuan survei terkait Kalsel di tahun 2019.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *