Gaet Team Bungas, Sesama Movement Gelar Gerakan Restorasi Motor Pejuang Nafkah Jalanan

  • Whatsapp
PUTAR HELM: Member komunitas motor dari Team Bungas yang berkolaborasi dengan Sesama Movement menggelar aksi donasi patungan "putar helm" untuk gerakan Ride For Care - Foto: Sesama Movement

Editor : Almin Hatta

BANJARBARU – Di tengah efek pandemi Covid-19 sekarang, tak sedikit masyarakat yang harus banting tulang untuk menghidupi keluarganya. Jalanan pun jadi salah satu medan tempur bagi mereka yang berjuang mencari nafkah untuk istri dan buah hatinya.

Bacaan Lainnya

Demi mengais rupiah lewat beragai profesi yang mayoritas berkutat di jalanan, moda transportasi roda dua jadi modal utama para pejuang nafkah jalanan bekerja. Namun sayangnya, tak sedikit roda dua mereka dalam kondisi tak laik dan kurang aman dikendarai.

Dari hasil observasi yang dilakukan tim relawan Sesama Movement dalam program Ride For Care, ditemukan beberapa kendaraan bermotor para pejuang nafkah semisal tukang ojek, penjual buah, penjual layangan, sampai pengepul barang bekas, yang kondisinya cukup memprihatinkan.

“Kita menemui banyak bannya yang sudah aus. Kondisi mesin juga kurang perawatan. Bagian kaca lampu ada yang pecah, sampai ada yang remnya kurang berfungsi baik. Ini tentu tak layak, dan rentan membahayakan,” kata PIC Program Ride For Care dari Sesama Movement, Feisal Rizky K.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *