Ketua Baznas RI Paparkan 4 Faktor Utama pada Rakorda Baznas Kalsel

  • Whatsapp
Ketua Baznas RI Paparkan 4 Faktor Utama pada Rakorda Baznas Kalsel

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Ketua Baznas RI, Prof KH Noor Ahmad MA, menyebutkan, ada empat faktor utama untuk pengembangan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) sebagai lembaga zakat.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Prof Noor Ahmad MA dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Baznas Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Mahakam Ballroom, Hotel Aria Barito, Banjarmasin, Selasa (22/6).

“Ada empat hal yang harus kita lakukan. Pertama; penguatan kelembagaan. Kedua; SDM yang berkompeten dan profesional di bidangnya. Ketiga; penguatan sarana dan prasarana Baznas. Keempat; penguatan jejaring sekaligus sinergitas dengan unsur di luar Baznas,” katanya.

Empat faktor tersebut, papar Prof Noor Ahmad, menjadi ujung tombak peningkatan pelayanan Baznas Provinsi Kalsel, khususnya untuk penerima zakat maupun pemberi zakat.

“Target utama kita pasti masyarakat miskin penerima zakat, dan tentu penguatan empat faktor tadi menjadi salah satu hal yang dibahas dalam Rakorda ini,” ujarnya.

Prof Noor Ahmad menjelaskan, penguatan SDM (sumber daya manusia) dalam Baznas sangat diperlukan. Sehingga melahirkan kepercayaan masyarakat kepada Baznas.

“Yang kedua penguatan SDM. Karena tantangan kita semakin luar biasa, khususnya untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Baznas,” ucapnya.

Prof Noor Ahmad menegaskan, SDM yang ada harus benar-benar terpercaya dan profesional. Harus paham syar’i, regulasi yang betul, dan paham betul mengenai NKRI. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *