Warga Desa Cemara Labat Antusias Ikut Vaksinasi 

  • Whatsapp
Warga Desa Cemara Labat Antusias Ikut Vaksinasi 

Editor : Almin Hatta

Kuala KAPUAS – Pemerintah Desa Cemara Labat, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar vaksinasi massal, Selasa (26/6/2021).

Bacaan Lainnya

Kepada Desa Cemara Labat, Bahriannur, mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan  program pemerintah untuk meningkatkan imun tubuh di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Mulai dari system pemerintahan terkecil, dari RT, RW, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), serta perangkat Desa Cemara Labat mengikuti program vaksinasi ini,” katanya, di sela kegiatan vaksinasi tersebut.

Menurut Bahriannur, kegiatan vaksinasi pertama di Desa Cemara Labat ini dilaksanakan dengan target 100 orang.

“Ini kegiatan vaksinasi yang pertama di desa kami, dan kami menargetkan 100 orang yang bisa divaksin hari ini,” ucapnya.

Kegiatan vaksinasi ini sendiri dibantu tenaga kesehatan setempat. Sebelum memberikan vaksin, pada bidan di Desa Cemara Labat melakukan skrining. Yakni pemeriksaan riwayat kesehatan warga, seperti pemeriksaan suhu badan, tensi, kadar gula, dan keluhan-keluhan lain.

“Tentunya para nakes di desa kami sebelum memberikan vaksin melalui rangkaian skrining terlebih dahulu. Apabila ditemukan hal-hal diluar yang dibolehkan, maka pemberian vaksin akan ditunda,” ujar Bahriannur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *