PHBI Bartim Salurkan 63 Ekor Sapi Qurban

  • Whatsapp
PHBI Bartim Salurkan 63 Ekor Sapi Qurban

Editor : Almin Hatta

TAMIYANGLAYANG – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah menyalurkan 63 ekor hewan (sapi) qurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 kepada sejumlah Panitia Ibadah Qurban di wilayah Bartim.

Bacaan Lainnya

Ketua PHBI Bartim, H Rusdianor, menjelaskan, hewan qurban sebanyak 63 ekor sapi tersebut telah distribusikan ke seluruh kecamatan dengan mempertimbangkan permohonan pengurus masjid dan langgar setempat, terutama masjid yang belum dapat bantuan pada tahun sebelumnya.

Menurut H Rusdianor, pendistribusian sapi qurban dilakukan secepatnya oleh pengelola dengan menggunakan empat buah dum truk. Pendistribusian bahkan dilakukan hingga malam hari, agar sampai ketempat tujuan sesuai waktu yang ditentukan.

Rusdianor yang menjabat sebagai Asisten III Setda Bartim tersebut memaparkan, hewan qurban yang distribusikan terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh Dinas Perikanan dan Peternakan.

“Jadi pihak dinas yang menentukan layak atau tidaknya hewan qurban yang akan didistribusikan. Namun dari sisi umur, kami sudah menentukan umur hewan qurban yang layak sebelum dibeli,” ujarnya, Senin (19/7/2021) kemarin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *