Anggarkan Pembangunan Makodim 1023/Balangan Diusulkan Bertahap

  • Whatsapp
Anggarkan Pembangunan Makodim 1023/Balangan Diusulkan Bertahap

Editor : Almin Hatta

PARINGIN – Dinas PUPR Kabupaten Balangan berkoordinasi dengan Kodim 1001/HSU-Balangan mulai membahas desain bangunan Markas Kodim 1023/Balangan. Termasuk anggarannya yang akan diusukan secara bertahap.

Bacaan Lainnya

Perencanaan pembangunan Makodim tersebut telah dianggarkan pada APBD perubahan TA 2021. Kemudian menyusul anggaran pembangunan secara bertahap pada tahun 2022.

Berlokasi di Jalan A Yani, Desa Mampari, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, lahan untuk pembangunan Kodim Balangan sudah disiapkan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Balangan, Tuhalus menerangkan, untuk sementara ini rencana pembangunan Kodim 1023/Balangan baru tahap perencanaan. Pihaknya mengusulkan anggaran senilai Rp100 juta.

“Pada APBD Perubahan TA 2021 kami telah mengajukan angka Rp100 juta untuk rencana pembangunan. Di antaranya untuk pembuatan desain dan denah markas Kodim 1023/ Balangan,” ucapnya, Selasa (27/7/2021).

Tuhalus menjelaskan, desain bangunan untuk Makodim itu nantinya akan terus dikoordinasikan dengan Kodim 1001/HSU-Balangan. Pihaknya pun akan melakukan finalisasi desain saat ekspose dengan Kodim 1001/HSU-Balangan.

“Tahun 2022 nanti akan kita anggarkan senilai Rp2 miliar hingga Rp2,5 miliar, untuk pembangunan tahap awal. Rencananya pengerjaan yang dilakukan yakni untuk lantai satu. Kemudian, penyelesaian dianggarkan pada tahun berikutnya,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *