Kembali Jadi Gubernur Kalsel, Paman Birin Janji Fokus Tangani Covid-19 

  • Whatsapp

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) hari ini, Rabu 4 Agustus 2021, resmi menetapkan pasangan nomor urut 1, yakni Sahbirin Noor – Muhidin, menjadi pemenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalsel 2020. 

Bacaan Lainnya

Penetapan ini dilakukan dalam Rapat Pleno KPU Kalsel tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dalam Pilgub Kalsel, yang digelar di Golden Tulip Hotel, Banjarmasin. 

Setelah penetapan pasangan terpilih Pilgub Kalsel 2020 ini, KPU Kalsel akan menyerahkan hasil tersebut kepada DPRD Kalsel, untuk dikirimkan kembali ke pemerintah pusat.

“Besok (Kamis 5/8/2021) akan ada rapat paripurna di DPRD Kalsel, dan akan mengusulkan ke Kemendagri, untuk mendapatkan surat keputusan dan pelantikan oleh Presiden RI,” ucap Sarmuji, Ketua KPU Kalsel. 

Sementara itu, Gubernur Kalsel terpilih tahun 2021-2024, Sahbirin Noor, menyatakan, nanti setelah dilantik pihaknya akan fokus pada penanganan pandemi Covid-19 di Kalsel.

“Kita akan konsentrasi pada pandemi Covid-19 yang melanda Kalsel, dengan bergerak bersama melawan Covid-19,” ucap pria yang akrab disapa Paman Birin ini. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *