TP PKK Balangan dan Spirit Nabawiyah Community Berbagi Buku Islami

  • Whatsapp
TP PKK Balangan dan Sipirit Nabawiyah Community Berbagi Buku Islami

Editor : Almin Hatta

PARINGIN – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), melaksanakan kunjungan ke Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Darussalam di Desa Juai, dan Ar’ Raudah di Desa Teluk Bayur, Kecamatan Juai, Sabtu (2/10/2021).

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Bartim, Hj Sri Huriyati Abdul Hadi atau Bunda Sri, dengan menyertakan kelompok Spirit Nabawiyah Community.

Dikatakan Bunda Sri Hadi, kegiatan serupa bersama Spirit Nabawiyah Community akan dilaksanakan pula di TPA lainnya, dengan berbagi buku Islami.

“Mungkin nantinya untuk TPA di kecamatan lain juga akan dilaksanakan. Tapi kita masih menunggu info dari Spirit Nabawiyah Community,” ujarnya.

Bunda Sri Hadi berharap, dengan kegiatan tersebut dapat menambah ilmu keagamaan dan mampu mengurangi ketergantungan anak pada gadget.

“Kita berharap, dengan banyaknya referensi bacaan Islami yang menarik, selain menambah ilmu keagamaan, dapat pula mengurangi ketergantungan anak yang lebih sering menghabiskan waktu dengan gadger,” ujarnya.

Buku yang dibagikan tersebut berisi cerita-cerita Islami tentang keteladanan para Nabi dan Rasul, sehingga dapat menambah ilmu dan pengetahuan. Serta memberi keteladanan tentang bagaimana mendisiplinkan diri, hingga mengatur waktu dalam kehidupan.

Sementara itu, Ketua TPA Darussalam Desa Juai, Irwandi Sauki, mengapresiasi kegiatan penyerahan buku Islami tersebut. Ia menyebutkan, jumlah anak didik pada TPA Darussalam Desa Juai sebanyak 60 santri.

“Alhamdulillah sangat bangga dan senang. Selain dikunjungi, juga diberikan buku-buku Islami. Semoga kunjungan ini bukan yang terakhir kalinya,” imbuhnya.

Senada, Ketua TPA Ar’ Raudah Desa Teluk Bayur, Akhmad Abidin, berharap dengan buku-buku Islami tersebut, para santri akan lebih giat dalam membaca dan mendapatkan pengetahuan agama.

Diterangkan perwakilan Spirit Nabawiyah Community, Hj Mukarrammah dan Hj Herlinda Maya Sari, bahwa buku-buku tersebut berasal dari sumbangan para dermawan yang selanjutnya diaplikasikan dalam bentuk buku Islami.

“Di masa pendemi seperti ini, target kami adalah sekolah atau TPA yang sedang berkegiatan. Karena sayang jika buku-buku yang kami sumbangkan ini tidak dipakai dan tidak digunakan,” ujarnya.

Adapun buku yang diserahkan tersebut berupa Buku Rasulullah Teladan Utama (2 box), Buku 64 Sahabat Teladan Utama (2 box), Buku 24 Nabi dan Rasul Teladan Utama (2 box).[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *