Berbusana Adat Banjar, Brigjen TNI Firmansyah Kenang Perjuangan Pahlawan Nasional Pangeran Antasari

  • Whatsapp
Berbusana Adat Banjar, Brigjen TNI Firmansyah Kenang Perjuangan Pahlawan Nasional Pangeran Antasari

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, dengan mengenakan busana adat Banjar, menghadiri upacara Peringatan Ke-159 Tahun Wafatnya Pahlawan Nasional Pangeran Antasari Tahun 2021 di Makam Pahlawan Nasional Pangeran Antasari, Senin (11/10/2021).

Bacaan Lainnya

Tema upacara kali ini “Lamun Kita Sepakat Membangun Banua, Bergerak Sabarataan Untuk Mewujudkan Cita-Cita Para Pejuang Menuju Masyarakat Adil dan Berkemakmuran Untuk Banua”.

Rangkaian upacara dilaksanakan dengan pembacaan riwayat singkat Pahlawan Nasional Pangeran Antasari, peletakkan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, pembacaan pesan-pesan Pangeran Antasari oleh pimpinan ziarah, pembacaan doa, dan penghormatan kepada Pahlawan Nasional Pangeran Antasari.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, dalam kesempatan tersebut menyatakan, yang namanya pahlawan itu adalah urat nadinya pembangunan bangsa ini. 

Artinya, papar Gubernur Sahbirin, banyak pelajaran yang diberikan oleh pahlawan, terutama nilai juang menghadapi segala macam problem, dimana setiap pahlawan menghadapi setiap persoalan dengan gagah berani. 

Seorang pahlawan, lanjut Gubernur Sahbirin,  memberikan pembelajaran ke arah jalan yang diridhoi oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *