Jelang Nataru, Pelayanan Vaksinasi di Puskesmas dan Rumah Sakit Tetap Jalan

  • Whatsapp
Jelang Nataru, Pelayanan Vaksinasi di Puskesmas dan Rumah Sakit Tetap Jalan
Kepala Dinas Kesehatan Bartim, dr Jimmy WS di ruang kerjanya, Senin (13/12).(FOTO/GAZALI)

TAMIYANGLAYANG – Meski disibukkan persiapan menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), namun pelayanan vaksinasi pada Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Barito Timur (Bartim) dipastikan tetap berlangsung.

Kepastian ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bartim, dr Jimmy WS, ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/12/2021).

Bacaan Lainnya

“Jelang Nataru, pelayanan vaksinasi di seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit di Bartim tetap dilaksanakan, untuk mengejar target 75% di akhir tahun 2021,” katanya.

Jimmy menjelaskan, jelang Natal dan Tahun Baru ini semua Puskesmas tetap membuka pelayanan. Baik pelayanan rutin, maupun pelayanan khusus vaksinasi.

“Kantor pemerintah kan nanti tidak libur juga. Kecuali di hari libur kerja, hari Minggu misalnya, tentu saja tidak ada pelayanan,” ujarnya.

Menurut Jimmy, untuk pencapaian target vaksinasi di perkotaan sepertinya lebih mudah. Namun di kawasan pedesaan diakuinya agak sulit untuk mencapai target.

“Di desa-desa itu kesulitannya adalah mengumpukan orang banyak untuk sekaligus melakukan pelayanan vaksinasi massal,” ucapnya.

Karena itu, Jimmy masih mengharapkan dukungan pihak Kepolisian, TNI, Camat, Lurah, Kepala Desa dan RT, yang lebih mudah menggerakkan warga masyarakat untuk divaksinasi.

“Kemudian kita terus mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, meski pun wilayah Bartim untuk Covid ini masih landai. Tapi kita ingatkan kepada masyarakat, jangan lengah, karena kita sama- sama mengantisipasi gelombang ketiga, dengan harapan tidak ada lagi penyebaran Covid-19,” tuntasnya.[]

 

Editor : Almin Hatta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.