Ketua DPRD Bartim: Proses Pemindahan Negara ke Kaltim Jangan Sampai Terganggu

  • Whatsapp

TAMIYANGLAYANG – Ketua DPRD Bartim, Nur Sulistio, menegaskan, aksi masyarakat terkait penyataan Edy Mulyadi jangan sampai mengganggu proses pemindahan Ibukota Negara RI ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Pernyataan Nur Sulistio ini disampaikan kepada awak media, seusai pimpinan dan anggota DPRD Bartim berdialog dengan perwakilan Aliansi Masyarakat Nansarunai Bela Borneo (AMNBB) Bartim, Rabu (26/1/2022).

Bacaan Lainnya

Dialog ini digelar sebagai tindak lanjut dari aksi damai yang digelar ratusan warga yang tergabung dalam AMNBB Bartim.

Atas arahan Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra SH SIK MPict yang didampingi Wakapolres dan jajarannya, perwakilan aksi demo dipersilakan masuk ke ruang rapat DPRD dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio bersama pimpinan dan anggota dewan lainnya.

Selanjutnya, dialog antara perwakilan aksi dengan para wakil rakyat pun digelar.

Dalam pertemuan atau dialog tersebut, papar Nur Sulistio, disepakati untuk bersama-sama mengawal dan mempercayakan proses hukum kasus ujaran kebencian ini kepada pihak yang berwajib. Yakni kepada Polres Bartim, dan selanjutnya kepada Bareskrim Polri.

“Maka mari kita kawal bersama-sama, agar Bareskrim Polri dan jajaran kepolisian bisa memberikan saksi sesuai analisis yang diucapkan terduga ujaran kebencian tersebut,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Nur Sulistio, juga harus ada hukum adat yang ditegakkan. Untuk hal ini dipercayakan kepada hukum adat masyarakat yang telah dikoordinir secara nasional.

Nur Sulistio mengingatkan, agar orang tidak seenaknya membuat suasana bergejolak di daerah mana pun. Jangan ganggu kearifan lokal, pilar agama, kebhinnekaan, dan keharmonisan nasional.

“Jadi, mari kita bersama-sama menjaga kerukunan, kedamaian berbangsa dan bernegara. Serta khususnya kita di Kalimantan, mari terus mensupport, mendukung program pemerintah dalam membangunan Ibukota Negara yang baru di Kalimantan Timur. Nah, itu jangan sampai terganggu pelaksanaannya,” imbuhnya.[]

 

Editor : Almin Hatta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.