Puskesmas Tampa Tetapkan Jadwal Pelayanan Vaksinasi Selasa dan Kamis

Puskesmas Tampa Tetapkan Jadwal Pelayanan Vaksinasi Selasa dan Kamis
Dandang Suseno, Kepala UPTD Puskesmas Tampa

TAMIYANGLAYANG – UPTD Puskesmas Tampa, Kecamatan Paku, Kabupaten Barito Timur (Bartim), kini terus melakukan percepatan pelayanan vaksinasi. 

“Hingga sekarang, pencapaian vaksinasi di wilayah kerja kami untuk dosis satu hampir 90%. Untuk dosis dua 84%. Sedangkan untuk dosis tiga (Booster) masih mengejar 80%,” kata Kepala UPTD Puskesmas Tampa, Dandang Suseno SKM MM, ketika ditemui wartawan Maknanews, Senin (21/3/2022).

Dandang Suseno menyebutkan, wilayah kerja Puskesmas Tampa meliputi wilayah Kecamatan Paku.

“Untuk vaksinasi dosis satu selama ini berjalan lancar. Begitu juga untuk dosis dua. Namun, untuk dosis tiga atau Booster ada sedikit kendala. Tapi akan terus kita kejar,” ujarnya.

Untuk itu, papar Dandang Suseno, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Paku.

“Misalnya, minta pihak kecamatan mensyaratkan vaksinasi untuk pengurusan keperluan warga, termasuk untuk pengobatan gratis. Jika warga yang berurusan di kantor pemerintahan, namun belum vaksinasi dosis satu, dua, atau dosis tiga, maka dipersilahkan bervaksin di tempat itu juga,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Dandang Suseno, Puskesmas Tampa juga mengoperasionalkan mobil keliling untuk mengimbau warga agar segera vaksinasi.

“Disamping itu, untuk memudahkan masyarakat agar tak lagi bertanya-tanya, maka mulai hari ini (Senin), kami tetapkan jadwal pelayanan vaksinasi di Puskesmas Tampa. Yakni setiap hari Selasa dan Kamis,” tuturnya.

Dengan adanya jadwal tersebut, diharapkan memudahkan bagi warga untuk datang melakukan vaksinasi.

“Sedangkan hari-hari lainnya bisa kita laksanakan vaksinasi di luar Puskesmas,” imbuhnya.[]

 

Editor : Almin Hatta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.