Pesan-Kesan AKBP Afandi Eka Putra Selama Menjabat Kapolres Bartim

TAMIYANGLAYANG – Rabu 29 Juni 2022, Polres Bartim menggelar ‘Apel Pisah-Sambut’ antara  Kapolres baru AKBP Viddy Dasmasela SH SIK dengan Kapolres lama AKBP Afandi Eka Putra SH SIK MPict.

Kegiatan diawali penyambutan kedatangan Kapolres Bartim yang baru, yakni AKBP Viddy Dasmasela bersama isteri Ny Gretha Viddy, yang disambut langsung oleh Kapolres lama AKBP Afandi Eka Putra bersama isteri, didampingi Wakapolres, Bupati, Kejari, Ketua PN, serta sejumlah pejabat lainnya.

Selanjutnya, AKBP Afandi Putra memperkenal satu per satu pejabat pemerintahan yang ada di Bartim, yang diawali dengan mengenalkan Bupati Bartim Dr Ampera AY Mebas SE MM, dan seterusnya. Kemudian dilanjutkan dengan acara makan bersama.

Usai makan bersama, dilanjutkan apel jajaran Polres Bartim. Dalam kesempatan tersebut, AKBP Afandi Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua jajaran Polres Bartim selama kepemimpinannya.

“Selama kepemimpinan saya mungkin ada yang tersakiti, untuk itu saya mohon agar dimaafkan,” ujarnya, dengan nada bergetar dan bahkan sempat tertahan-tahan. AKBP Afandi Eka Putra nampak menahan kesedihan.

“Entah kapan kita bisa bertemu kembali, bercanda tawa seperti selama ini, bersama-sama menyesaikan tugas penuh semangat, ikhlas, disertai ketulusan untuk warga masyarakat Bartim,” imbuhnya.

AKBP Afandi datang mengawali tugas di Bartim ketika sedang terjadi pandemi Covid-19. Dari situ ia menjadi mengenal sangat dekat seluruh warga masyarakat Bartim. Banyak program yang dilaksanakannya bersama anggota Polres, terutama dalam nenghadapi pandemi Covid-19, menyalurkan bantuan sosial dengan dukungan seluruh jajaran Polres Bartim, Pemerintah Kabupaten Bartim, serta pihak terkait lainnya.

Ucapan salam perpisahan yang disampaikan AKBP Afandi Eka Putra didampingi AKBP Viddy Dasmasela, membuat semua anggota terlihat terharu, dan terkenang akan kepimpinan AKBP Afandi yang selama bertugas membawa kebaikan untuk masyarakat Bartim.[]

Editor : Almin Hatta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.