Pemilu Serentak 2024, Bawaslu Balangan Buka Pendaftaran Calon Panwascam

  • Whatsapp

PARINGIN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Balangan, merekrut calon Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) pada Pemilu serentak 2024.

Ketua Bawaslu Balangan Rosmelyanoor mengatakan, pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Panwascam mulai 21 September dan berlangsung selama tujuh hari, atau hingga 27 September 2022.

“Perekrutan Panwascam akan melalu beberapa mekanisme tahapan dari proses pendaftaran,seleksi administrasi, wawancara, sampai pada proses pelantikan yang di pilih tiga orang per Kecamatan,” ujar Rosmelyanoor saat ditemui di kantornya di Paringin, Rabu (21/9/2022).

Ia juga menyebut, Bawaslu Balangan juga telah melaksanakan sosialisasi pada semua lini baik media sosial, juga spanduk-spanduk dalam perekrutan panwascam.

“Untuk mekanismenya para pelamar langsung datang ke kantor Bawaslu untuk melakukan pendaftaran atau menyerahkan lamaran berikut dengan persyaratannya,” sebutnya.

Kemudian lanjut bagi pelamar yang ingin mengetahui persyaratan lengkapnya bisa membuka link Bawaslu Kabupaten Balangan.

“Yang kita cari itu sebanyak 24 orang dari 8 kecamatan yang ada di Balangan sedangkan setiap Kecamatan ada tiga orang yang nantinya menjadi Panwaslu Kecamatan,” jelasnya.

Ia berharap melalui perekrutan panwascam tersebut bisa menjaring putra putri pengawas pemilu 2024 dan mampu mendapatkan SDM yang mempunyai kapasitas mumpuni dan berintegritas.

“Semoga banyak putra putri Balangan yang ikut berpartisipasi mendaftar diri untuk menjadi Panwascam,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.