Boy Tanrimato Pimpin PD IWO Bartim

  • Whatsapp

TAMIYANGLAYANG – Kembali bergerak kibarkan bendera dalam satu komando, Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengukuhkan Pengurus Daerah (PD) IWO Barito Timur (Bartim) Periode 2022-2027 di Palangkaraya, Selasa (22/11/2022).

Susunan Pengurus PD IWO Bartim yang baru adalah: Ketua Boy Tanrimato, Wakil Ketua Adi Suseno, Sekretaris Ahmad Fahrizali, dan Bendahara Yovan C Piay.

Usai pengukuhan, Ketua PW IWO Kalteng, Deni Liwan, menjelaskan, IWO merupakan wadah bagi wartawan media online untuk saling menguatkan dan mengingatkan dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Berdirinya IWO berlandaskan Pasal 28 Undang-Undang Dasar 1945 tentang kebebasan berserikat dan berpendapat,” katanya kepada awak media.

Deni Liwan menambahkan, Pasal 7 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers juga memberikan kebebasan bagi wartawan untuk memilih organisasi wartawan, namun wartawan harus menaati kode etik jurnalistik.

Karena itu, Deni berharap PD IWO Bartim yang baru dikukuhkan dapat membina setiap wartawan yang tergabung di IWO, agar mematuhi kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugas. Serta mematuhi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IWO, serta program-program dari Dewan Pimpinan Pusat IWO.

Sementara itu, Boy Tanrimato menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan mandat yang diberikan kepadanya untuk menakhodai IWO Bartim hingga tahun 2027. 

“Ketua dan anggota IWO Bartim ke depan dapat sejalan dalam satu komando. Kami Pengurus IWO Bartim periode 2022-2027 berkomitmen untuk menjalankan kebijakan dari PP melalu PW Kalteng, sehingga semua program IWO dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Boy menegaskan, ke depan pihaknya juga akan membangun komunikasi dan kerja sama dengan berbagai pihak. Termasuk dengan pemerintah daerah. Sehingga IWO dapat berperan dalam pembangunan daerah, khususnya sebagai kontrol sosial dan jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Saya juga berharap, nanti pengurus dan seluruh anggota bisa solid dalam bekerja. Sehingga kehadiran IWO Bartim berdampak positif bagi masyarakat dan pembangunan di Bartim,” pungkasnya.[] 

Editor : Almin Hatta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.