Bupati Bartim Gelar Gowes Bareng 2 Kali dalam Sebulan

  • Whatsapp

TAMIYANGLAYANG – Jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) akan menggelar gowes bareng alias bersepeda bersama secara rutin tiap bulan.

“Kita upayakan dalam satu bulan dua kali. Kita pilih hari Sabtu, dan penyelenggaranya pihak Dinas,” kata Bupati Bartim, Ampera AY Mebas, pada sela Gowes Bareng di kawasan Taman RTH Nansarunai, Tamiyanglayang, Sabtu (26/11/2022) kemarin.  

“Untuk kali ini penyelenggaranya adalah pihak Dinas Pendidikan Bartim, dan sekaligus dalam rangka memeriahkan Pameran UMKM,” imbuhnya.

Dalam kegiatan itu tampak hadir pula Sekda Bartim Panahan Moetar, Kepala Dinas Pendidikan, dan sejumlah pimpinan instansi lainnya. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan pengundian door prize.

Menurut Bupati Ampera AY Mebas, apa yang mereka laksanakan ini sesuai dengan program dari Ikatan Sepeda Indonesia (ISI).

“Yakni sesering mungkin menggelar sepeda bersama untuk menjaga kesehatan kita semua. Jadi, kita akan usahakan dalam satu bulan dua kali gowes bareng, dan kita pilih hari Sabtu,” ujarnya.

Untuk penyelenggaranya, papar Bupati Ampera, akan dilakukan oleh pihak Dinas secara bergiliran.

“Untuk Dinas yang besar, bisa menyelenggarakannya sendirian. Sedangkan Dinas yang kecil, bisa dilakukan secara bersama. Misalnya dua Dinas bergabung sebagai panitia pelaksana,” ucapnya.

Untuk Desember nanti, Bupati Ampera berharap kegitan ‘Gowes Bareng Sepeda Sehat’ ini dapat terlaksana dua kali. 

“Untuk Sabtu pertama Desember nanti, penyelenggaranya pihak Dinas PU,” tuturnya.[]

Editor : Almin Hatta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.