Disperkimtan Hiasi RTH Pagatan dengan Lampu Hias

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pertamanan (Disperkimtan) memasang lampu hias warna-warni di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapangan 7 Februari Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Menurut Kepala Disperkimtan Tanbu, H Ansyari Firdaus, pemasangan lampu tersebut dalam rangka melaksanakan arahan Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar, agar ada penerangan di sejumlah fasilitas umum. Maka Disperkimtan melakukan pemasangan lampu hias, tepatnya di RTH Lapangan 7 Februari Pagatan.

“Untuk memperindah kawasan RTH tersebut dipasang lampu hias melilit di setiap pohon, yang jika malam memunculkan cahaya warna-warni,” katanya, Jumat (3/2/2023).

H Ansyari Firdaus menambahkan, penerangan jalan yang dilakukan tersebut dalam rangka mendukung Program Tanbu Terang Bersujud Menuju Serambi Madinah, yang menjadi inspirasi bagi jajaran Disperkimtan dalam mewujudkan masyarakat mulia dan sejahtera, sebagaimana yang diharapkan Bupati Zairullah Azhar.

Dikatakannya, dengan pemasangan lampu hias di RTH yang biasa menjadi tempat kumpul keluarga ini, membuat warga senang, nyaman, aman, dan bahagia. Sekaligus pula mendukung pengembangan pariwisata di Pagatan.

Apalagi sebentar lagi Tanbu memperingati Hari Pahlawan 7 Februari, sehingga penerangan yang dilakukan juga bagian dari memeriahkan peringatan Hari Pahlawan tersebut.

H Daus berharap kepada warga masyarakat agar sama-sama menjaga aset dan fasilitas yang sudah pemerintah bangun.(win)

Editor : Almin Hatta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.