Warga Kelurahan Syamsudin Noor Banjarbaru gelar Deklarasi Pemilu Damai

Banjarbaru – Warga RT 38 RW 06 Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, kota Banjarbaru menggelar Deklarasi Pemilu Damai, Minggu (20/8/2023). Deklarasi Pemilu Damai ini berbarengan dengan kegiatan gerak jalan santai, dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan ke 78 RI.

Kegiatan ini diprakarsai langsung oleh ketua RT 38, Eko Sukaryanto, Deklarasi Pemilu Damai ini sebagai bentuk ikhtiar untuk menghindari perpecahan pada Pilkada 2024 mendatang.

“Kita ingin menjaga kondusivitas menjelang Pilkada 2024, yakni dengan menolak perpecahan, melalui Deklarasi Pemilu Damai,” kata Eko Sukaryanto.

Eko berharap melalui kegiatan ini, dapat meminimalisir gesekan-gesekan pada masyarakat sekitar, sehingga Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai. Menurutnya, Dalam demokrasi berbeda pilihan itu adalah hak orang yang bukan untuk dipertentangkan satu dengan yang lainnya.

“Pemilu merupakan sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat. Untuk itulah, Pemilu harus berjalan dengan aman, damai, lancar dan kondusif. Yang bertanggung jawab untuk menjalankan Pemilu yang damai dan kondusif adalah kita semua. Baik penyelenggara Pemilu, partai politik, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan deklarasi damai ini mendapat respon positif dari semua pihak. Selain mengajak masyarakat untuk tidak terpecah belah meski memiliki pandangan yang berbeda, juga memiliki point plus lainnya, yakni mendukung kampanye sehat dan bugar melalui kegiatan gerak jalan sehat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.