Gandeng Disperdagin, Polresta Banjarmasin bagikan ribuan paket sembako

Banjarmasin – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan melalui Polresta Banjarmasin bekerjasama dengan Dinas perdagangan dan Perindustrian kota Banjarmasin menggelar pembagian paket sembako dan Pasar Murah UMKM. Kegiatan tersebut berlangsung di kawasan Gedung Chandra, Jl Belitung Darat, Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin, Kamis (24/8/2023) sore.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial paket sembako di daerah hukum Polresta Banjarmasin ini digelar dalam rangka pengendalian inflasi Daerah di kota Banjarmasin.

Sebanyak 3.500 paket sembako disalurkan melalui 6 Polsek di 5 kecamatan di kota Banjarmasin. Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk 100 pengemudi beca dan 100 penggali makam.

Bantuan BPJS Ketenagakerjaan tersebut meliputi Jaminan perlindungan Kecelakaan kerja, serta santunan meninggal dunia. Santunan kecelakaan kerja yang dimaksud berupa pengobatan secara gratis di setiap rumah sakit pemerintah. Semetara untuk santunan meninggal dunia sebesar Rp42.000.000.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K, M.H mengatakan, bantuan sosial tersebut merupakan upaya Polda Kalsel, dalam hal ini Polresta Banjarmasin, untuk memberikan pelayanan dan kepedulian terhadap masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan masyarakat, agar lebih optimis dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” ungkap Kapolda.

Camat Banjarmasin Barat, Dr. Ibnu Sabil, S.STP, M.AP mengucapkan terimakasih banyak kepada Polda dan Polresta atas pembagian sembako dan pasar murah UMKM tersebut.

“Ribuan warga saya sudah dibantu. Atas nama warga masyarakat saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Pemerintah kota Banjarmasin. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra pemko Banjarmasin, Machli Riyadi menyebut kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim di kota Banjarmasin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.