Tanggapi Janji Anies, Relawan Sebut Stadion Internasional di Banjarmasin Tak Strategis

BANJARMASIN – Relawan Penerus Negeri Kalimantan Selatan menganggap Janji Anies membangun Stadion Internasional di Banjarmasin tidak pokok dan strategis bagi pembangunan ekonomi Kalimantan Selatan.

Pada beberapa hari yang lalu Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berkesempatan untuk berkunjung ke Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan. Disela-sela kunjungannya Seperti biasa Anies memberikan janji Politiknya, salah satu janji politik Anies kepada warga Banjarmasin adalah akan membangun stadion internasional. 

Hal ini menjadi sorotan khusus bagi Relawan Penerus Negeri Kalimantan Selatan, menurut Zul Fahmi selaku juru bicara Relawan Penerus Negeri Kalimantan Selatan janji politik Anies kepada warga Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu tersebut bukanlah suatu hal pokok dan strategis dalam pembangunan ekonomi Kalimantan Selatan saat ini.

“Bagi kami selaku anak muda Kalimantan Selatan banyak potensi pembangunan yang strategis yang ada di Kalimantan Selatan, salah satunya ialah kesiapan Kalimantan Selatan sebagai pintu gerbang ekonomi Ibu Kota Negara (IKN) yang berada di Kalimantan Timur,” ujarnya, Kamis (7/12).

Dicontohkannya, Salah satunya ialah jika dilihat dari segi geografis Kalimantan Selatan memiliki wilayah laut yang letak geografisnya berada pada ALKI II yang titiknya di tengah-tengah Indonesia, hal ini menjadikan Kalimantan Selatan berpotensi untuk memiliki pelabuhan internasional setara dengan yang ada di Singapura. 

“Jika potensi strategis tersebut dapat direalisasikan maka inilah salah satu potensi strategis pembangunan ekonomi bagi Masyarakat Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Bagi relawan ini, apa yang dijanjikan CAPRES Anies mengenai pembangunan Stadion Internasional bukanlah satu hal pokok yang harus segera ada di Kalimantan Selatan, Kesejahteraan merata masyarakat Kalimantan Selatan tidak dapat terjawab dengan hanya ingin membangun stadion. 

“Bagi kami Anies sama sekali tidak mengenal potensi yang ada di Kalimantan khususnya yang berada di Kalimantan Selatan, maka wajar ketika CAPRES Anies tidak memiliki tawaran konsep strategis bagi pembangunan ekonomi Kalimantan Selatan,” katanya.

Oleh sebab itu, anak muda Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Relawan Penerus Negeri mengajak anak muda Kalimantan Selatan untuk tidak memilih CAPRES yang tidak menawarkan konsep kemajuan bagi ekonomi Kalimantan Selatan.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.