Kepatuhan Warga Banjarmasin terhadap Prokes Membaik

Kepatuhan Warga Banjarmasin terhadap Prokes Membaik
Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, menilai kepatuhan warganya terhadap prokes membaik. (foto:istimewa)

Editor: Almin Hatta

BANJARMASIN – Ini kabar baik. Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menilai bahwa sejauh ini segenap warga Kota Seribu Sungai semakin tertib dan patuh terhadap protokol kesehatan terkait upaya memutus matarantai pandemi Covid-19.  

Penilaian tersebut diungkapkan Ibnu Sina dalam rapat evaluasi mengenai penerapan Perwali Banjarmasin Nomor 68, di Balaikota Banjarmasin, Senin (14/9/2020).

Meski demikian, Ibnu Sina tetap berharap agar semua pihak terus bekerja sama dalam upaya menekan penyebaran virus Corona. “Sejak dikeluarkannya Perwali Tentang Protokol Kesehatan pada September 2020 lalu, disiplin masyarakat Banjarmasin terhadap protokol kesehatan (Prokes) semakin membaik. Hal itu terbukti dengan mulai menurunnya penyebaran virus Corona di Banjarmasin belakangan ini,” ujarnya.

Ibnu Sina memaparkan, semakin membaik dan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan ini, maka menjadi landasan bagi para petugas dan aparat untuk melanjutkan giat Perwali 86 tersebut.

Dengan terus diterapkannya Perwali 86 tersebut, Ibnu berharap mampu menekan penyebaran Covid-19 di Banjarmasin hingga mencapai titik terendah. Menurutnya, aturan ini sangat membantu aparat atau petugas, dalam hal ini satgas, dalam menjalankan peranannya.

“Semoga dengan adanya Peraturan yang mengatur soal protokol kesehatan itu, dapat semakin menekan angka penyebaran Covid-19 di Banjarmasin. Lebih dari itu, kita berharap agar virus asal Kota Wuhan, China, tersebut dapat segera musnah dari Kota Seribu Sungai ini,” ujarnya. 

Melalui rapat evaluasi, Walikota Ibnu Sina juga mengharapkan peranan semua pihak untuk mampu bekerja sama dalam hal menekan penyebaran virus Corona.

Kepada masyarakat Banjarmasin, Ibnu tak bosan mengimbau untuk patuh dengan aturan serta menuruti imbauan petugas yang melakukan patroli untuk menegakkan Perwali.

“Kita harap masyarakat dapat mematuhi Perwali Prokes ini untuk kepentingan kita bersama, dan biarkan petugas di lapangan bekerja sesuai tugasnya,” katanya.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.