HSU Juara Umum Kejurprov Billiar 2020

HSU Juara Umum Kejurprov Billiar 2020

Editor: Almin Hatta

BANJARMASIN – Dengan mengumpulkan 5 medali emas, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil menjadi juara umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Biliar 2020.

Digelar selama empat hari di Rumah Biliar Oneball Biliard Banjarmasin, Jl Sentra Antasari, Banjarmasin, pebiliar HSU mampu meraih gelar juara umum karena beberapa nama besar pebiliar Kalsel memperkuat kabupaten ini seperti halnya Norhidayat.

Ketua panitia pelaksana, Andi Rizqy Indrawan, mengatakan, walau satu daerah absen namun persaingan sengit untuk memperebutkan tropi dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel ini masih tetap sengit.

Pada Kejurprov Biliar tahun ini para pebiliar andalan Kalsel terbagi membela beberapa daerah. Seperti mantan pebiliar nomor satu Noor Hidayatullah yang membela daerah HSU.

Berbeda dengan gelaran sebelumnya, di Kejurprov kali ini sedikit beda. Dimana pemain yang tampil wajib menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan lainnya.

“Seperti harus tes swab, selalu mencuci tangan sebelum tampil menggunakan hand sanitizer, serta menjaga jarak,” ujarnya.

Perbedaan lainnya, lanjut Andi Rizqy Indrawan, adalah tidak diperbolehkannya pertandingan ada penonton maupun official tim yang bertanding.

“Jadi di arena pertandingan yang kami siapkan di lantai dua hanya boleh diisi pemain yang bertanding. Sementara official maupun penonton atau pemain yang akan tampil, menunggu di lantai bawah,” ucapnya.

Kejurprov 2020 ini mempertandingkan beberapa nomor. Yakni single bola sembilan putra dan putri, double bola sembilan putra maupun putri. Kemudian bola 10 single  putra dan juga putri. Lalu ada Bola 9 mix double, six red single, English Biliard single, Corrow 3 cushion.

“Untuk pertandingan kategori pool digelar di One Billiard. Sementara katagori snooker di Pusdiklat tanah, di sana hanya meja snooker yang tersedia,” katanya.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.