Kapal Pengangkut Logistik Batuan Kasad Tiba di Banjarmasin

Kapal Pengangkut Logistik Batuan Kasad Tiba di Banjarmasin

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jendal TNI Andika Perkasa, mengirimkan KRI ADRI yang mengangkut barang logistik bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan. 

Kapal yang berlabuh di Banjarmasin pada Kamis (21/1/2021) kemarin tersebut mengangkut barang-barang logistik, untuk keperluan para pengungsi dan korban terdampak banjir di Kalsel.

Barang logistik bantuan tersebut antara lain beras sebanyak 30 ton, mie instan 6.455 koli, minyak goreng 317 koli, gula pasir 506 kilogram, 613 paket sembako, dan 46 koli sarden. 

Selain itu, kapal tersebut juga membawa 760 lembar selimut, tenda sebanyak 38 koli, sarung 125 koli, 4 unit toren berkapasitas 1.000 liter, jembatan acrow panel type 1-1 sebanyak 10 petak, jembatan compact type 1-1 sebanyak 10 petak, 2 unit truk cran cargo, dan 1 unit self loader. 

Tidak ketinggalan, tim medis juga ikut serta dalam misi kemanusiaan ini. Kasad juga mengirimkan bantuan tenaga medis TNI AD yang terdiri atas 2 dokter spesialis, 4 dokter umum, 5 bintara perawat. Mereka juga turut membawa alat kesehatan berupa jarum suntik 360 buah, jarum infus 180 buah, dan set infus 90 buah. 

Tentu saja tenaga medis tersebut dibekali obat-obatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Mulai obat diare, anti muntah, vitamin, tetes mata, salep kulit untuk gatal-gatal, obat nyeri kepala, obat nyeri pinggang, obat maag, dan antibiotik. 

Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Pangdam VI/Mulawarman Mayjend TNI Heri Wiranto. Tentunya Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya bantuan kemanusiaan dari TNI Angkatan Darat ini. 

“Saya selaku Pangdam VI/Mulawarman mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Staf AD yang telah memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kalsel,” ucapnya. 

Pangdam VI/Mlw juga mengucapkan terima kasih kepada ABK kapal dan yang lainnya. “Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, serta memulihkan kembali sarana dan prasarana yang mengalami kerusakan,” tutup Mayjend TNI Heri Wiranto.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.