Lapas Banjarbaru Salurkan Bantuan ke Sungai Alat dan Posko Mandiangin

Lapas Banjarbaru Salurkan Bantuan ke Sungai Alat dan Posko Mandiangin

Editor: Almin Hatta

BANJARBARU – Banjir yang melanda beberapa Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan, khususnya Kabupatn Banjar, belum berakhir. Intensitas hujan tinggi mengakibatkan puluhan desa di Kabupaten Banjar masih terendam.

Bacaan Lainnya

Terkait hal tersebut, rombongan yang dipimpin langsung oleh Kalapas Banjarbaru, Amico Balalembang, bertolak ke dua tempat berbeda. Yakni menuju Sei Alat, Kecamatan Astambul, dan kemudian putar balik ke Posko Mandiangin, untuk membagikan bantuan kepada korban banjir.

“Tali kasih kami ini adalah bentuk kepeduliaan serta rasa kemanusiaan kami terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Kal-Sel, untuk sedikit membantu dari apa yang dirasakan masyarakat di sini,” ungkap Amico, ketika menyerahkan bantuan kepada korban banjir di dua kawasan yang dikunjungi tersebut.

Tali Kasih atau bantuan sosial yang berasal dari sukarela para Pejabat dan seluruh petugas  di bawa dengan bahu-membahu melintas melalui akses darat yang telah terendam air menggunakan Transpass menuju lokasi banjir hingga ke posko bantuan.

Dalam pantauan Humas Lapas Banjarbaru, debit air yang hampir menenggelamkan atap rumah warga mulai berkurang dari hari-hari sebelumnya. Kedalaman air saat ini diperkirakan kurang lebih 100 cm. Sebagian Warga Seungai Alat yang terdampak banjir, dan mengungsi, akhirnya bisa berangsur pulang sambil menunggu datangnya bantuan

“Tali kasih kami sudah diberikan langsung ke posko dan warga terdampak banjir, khususnya bahan pokok yang diperlukan sehari-hari, air mineral, logistik lainnya seperti karpet alas, pakaian layak pakai, selimut, obat-obatan, dan makanan siap saji. Semoga bermanfaat,” ujarnya.

Warga yang berada di aliran sungai diminta untuk tetap waspada. Sedangkan warga di kawasan perbukitan diminta mencari tempat yang aman jika terjadi hujan lebat. “Tetap jaga kesehatan, semangat, sabar, kuat, dan semoga bisa beraktifitas kembali seperti sediakala,” tutup Amico.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.