Pemko Samarinda Bantu Korban Banjir di Kalsel

Pemko Samarinda Bantu Korban Banjir di Kalsel

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Bantuan kemanusian dari provinsi tetangga kembali datang ke Kota Banjarmasin. Satu unit truk penuh berisi sembako dari Pemko Samrinda, Kalimantan Timur (Kaltim) hari ini, Selasa (26/01), tiba di halaman Balai Kota Banjarmasin. 

Bacaan Lainnya

Kedatangan bahan Sembako itu diiringi langsung oleh Walikota Samarinda, H Syaharie Jaang, bersama para pejabat lingkup Pemko Samarinda.

Tentunya, kedatangan orang nomor satu di Kota Tepian Samarinda ini disambut hangat oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan para pejabat lingkup Pemko Banjarmasin.

Kepada Ibnu Sina, Syaharie Jaang menyatakan ikut berduka atas musibah yang dialami masyarakat di Bumi Lambung Mangkurat, khususnya di Kota Banjarmasin. 

Karenanya, selain memberikan bantuan, Syaharie juga mengaku semua bahan sembako bantuan itu dibelinya langsung dari di kota ini (Banjarmasin). 

“Semua itu bertujuan untuk memulihkan perekonomian Kota Banjarmasin. Kan kita mengetahui semua, selain bencana Covid-19, kota ini juga dilanda bencana banjir. Jadi ini untuk memberikan semangat, agar perekonomian kota ini kembali bangkit,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.

Bantuan berupa mie instan, minyak goreng, beras, popok, pakain dalam, dan lainnya itu, tak hanya diberikan untuk Kota Banjarmasin. Tetapi juga untuk beberapa kota yang tertimpa musibah banjir, seperti Kabupaten Banjar hingga Hulu Sungai Tengah. 

“Kemarin kami sudah menyerahkan di Banjarbaru, Kabupaten Banjar, dan juga Hulu Sungai Tengah. Jadi ada tim sudah Hulu Sungai Tengah dan sekitarnya, dari Dinas Sosial Kota Samarinda, dan dari kumpulan ASN Pemerintah Kota Samarinda, serta beberapa masyarakat sudah masuk di sana tanggal 20 kemarin,” ucapnya.

Ibnu Sina yang kala itu didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, menyatakan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan Pemko Samarinda.

Dijelaskannya, saat ini masyarakat yang terdampak banjir di kota ini ada di tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Timur, dan Banjarmasin Utara. 

Untuk dua kecamatan lainnya, jelasnya, yakni Kecamatan Banjarmasin Utar dan Kecamatan Banjarmasin Barat, hanya terdapat pengungsi banjir dari beberapa daerah. “Jadi bantuan ini akan segera kita bagikan, kita distribusikan ke 84 dapur umum, dan juga ke beberapa titik pengungsian yang masih bertahan,” katanya.

Ibnu Sina berharap, bantuan yang diberikan Pemko Samarinda bisa bermanfaat mengurangi beban masyarakat terdampak banjir yang ada di pengungsian. “Terima kasih banyak atas bantuannya, dan mudah-mudahan banjir ini bisa cepat surut, dan musibah ini bisa cepat berlalu,” pungkasnya.(dokpim-bjm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.