Sawah Petani Balangan Terdampak Banjir, Kementan RI Beri Bantuan

  • Whatsapp
Sawah Petani Balangan Terdampak Banjir, Kementan RI Beri Bantuan

Editor : Almin Hatta

PARINGIN – Petani korban banjir di Kabupaten Balangan mendapat bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia, yang telah disampaikan pekan kemarin.

Bacaan Lainnya

Bantuan dari Kementerian tersebut diserahkan oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan, dan diterima Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Balangan, Rahmadi. Selanjutnya, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada para petani korban banjir di Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.

Usai serah terima bantuan, Rahmadi, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian RI dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel, atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat petani di Lampihong.

“Bantuan ini langsung kami serahkan ke Kecamatan Lampihong, dan nantinya dibagikan oleh pemerintah kecamatan setempat kepada korban terdampak banjir,” tuturnya.

Rahmadi menjelaskan, pihaknya juga telah mengusulkan kepada Dinas Pertanian Kalsel agar para petani di Balangan yang tanaman padinya rusak akibat banjir mendapat bantuan, baik itu benih padi, jagung, dan hortikultura.

“Di Balangan ada 2.287 hektare sawah terdampak, yang 88 hektare diantaranya tanaman padinya tidak mendapat hasil akibat terdampak banjir,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *