Pemko Berharap UMKM Bisa Percepat Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp
Pemko Berharap UMKM Bisa Percepat Pemulihan Ekonomi

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Plh Walikota Banjarmasin, H Mukhyar, menghadiri kegiatan Pagelaran UMKM Karya Kreatif Banua – Go Digital, di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (06/03).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bank Indonesia (BI) dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), dan sebagai upaya peningkatan jumlah merchant Quick Response Code Indonesia Standart (QRIS) di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk dukungan Bank Indonesia untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional, bekerja sama dengan pelaku usaha, perbankan, dan Pemerintah Daerah.

Pemerintah Kota Banjarmasin, diwakili Plh Walikota Banjarmasin, H Mukhyar, menyatakan mengapresiasi langkah yang dilakukan Bank Indonesia untuk pemulihan ekonomi nasional, khususnya Kota Banjarmasin.

“Kami berharap, kegiatan semacam ini ke depan tetap dilakukan lagi. Bukan hanya untuk 12 UMKM, tetapi bisa sampai semaksimal mungkin, untuk mempercepat pemulihan ekonomi di Kota Banjarmasin,” ujarnya, kepada awak media dalam kegiatan Pagelaran UMKM Karya Kreatif Banua – Go Digital tersebut.

Harapan lain juga disampaikan oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA. Disampaikan secara, Safrizal berharap kegiatan ini dapat membangun motivasi para pelaku UMKM Kalimantan Selatan, agar tetap bertahan dan terus berkembang di era kebiasaan baru atau new normal ini.

“Dengan berbagai dukungan terhadap UMKM di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan semacam ini memberikan sebuah semangat baru. Menimbulkan kejayaan kembali bagi penggiat usaha, baik usaha kecil maupun usaha besar yang dibangun masyarakat,” ujarnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Amanlison Sembiring selaku Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalsel mengatakan, Bank Indonesia siap mendorong pengembangan UMKM melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas-BBI).

Rangkaian kegiatan pada Pagelaran UMKM Karya Kreatif Banua – Go Digital pada tanggal 6-7 Maret 2021 disiapkan secara khusus.

Terdapat beberapa kegiatan, diantaranya Pagelaran Produk UMKM Unggulan, Temu Bisnis/Business Matching, Seminar dan Talkshow terkait pengembangan digitalisasi UMKM, serta UMKM dan QRIS Corner yang akan menjadi pusat bagi masyarakat dalam menggali informasi lebih banyak terkait produk unggulan Kalsel. Termasuk manfaat QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard yang mengusung tema ‘Satu QR untuk Seluruh Aplikasi Pembayaran’.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *