300 Warga Binaan Lapas Banjarbaru Ikut Assessment Program Rehabilitasi Sosial

  • Whatsapp
300 Warga Binaan Lapas Banjarbaru Ikut Assessment Program Rehabilitasi Sosial

Editor : Almin Hatta

BANJARBARU – Guna persiapan pelaksanaan Program Rehabilitasi Sosial tahun anggaran 2021, sebanyak 300 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti Assesment dari Tim Assesor BNN Kota Banjarbaru bersama Petugas Subsi Perawatan. Proses assesment dilaksanakan di Aula Lapas Banjarbaru, Kamis (19/03) kemarin.

Bacaan Lainnya

Assesment yang berupa wawancara dan test urin bagi WBP calon peserta program rehabilitasi tersebut, terlaksana atas kerjasama dengan BNN Kota Banjarbaru, pasca pertemuan silaturrahmi antar pimpinan instansi sekaligus teken perjanjian kerja sama (PKS) terkait program P4GN beberapa hari sebelumnya.

Sebelumnya, juga digelar skrining terhadap WBP pada bulan Februari. Proses yang tengah berlangsung sejak hari Senin, 15 Maret 2021, telah mencapai 137 orang calon peserta yang telah diassesment dari total 300 Warga Binaan yang mengikuti program rehabilitasi sosial.

Assesment bertujuan mengumpulan informasi peserta rehabilitasi, untuk mendapatkan gambaran klinis dan masalah mendalam secara komprehensif, menginisiasi komunikasi, dan interaksi terapeutik antara petugas dengan warga binaan.

Selain itu, assesment dilaksanakan untuk menggali masalah yang sedang dihadapi warga binaan terkait penggunaan narkotika, masalah medis, menggali data diri, keluarga, dan lingkungannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *