Lapas Banjarbaru Libatkan CPNS Periksa Kamar Hunian

  • Whatsapp
Lapas Banjarbaru Libatkan CPNS Periksa Kamar Hunian

Editor : Almin Hatta

BANJARBARU – Sejak dikukuhkan, Tim Satops Patnal Lapas Kelas IIB Banjarbaru yang dipimpin oleh Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Nicky Simboh, terus beraksi memberantas barang-barang yang berindikasi mengganggu kondusifitas, dan upaya preventif beredarnya narkoba di dalam Lapas. 

Bacaan Lainnya

Rabu (18/02) siang kemari, kegiatan tersebut kembali dilakukan. Usai dentang lonceng penanda pergantian regu pengamanan berbunyi, dan seluruh kamar hunian WBP telah dikunci oleh petugas pengamanan, Tim Satops Patnal bersama CPNS INTEL19ENSI mendadak menyelinap masuk ke dalam Blok Narapidana Program Pembinaan Rehabilitasi. 

Siang itu, turut serta beberapa petugas regu pengamanan membantu proses sidak. Dari sidak tesebut, 2 Kamar berhasil diamankan dan disterilkan dari barang-barang menggangu kamtib oleh Tim Satops dengan sapu bersih. Kabar baiknya, petugas tak menemukan adanya Narkoba di dalam kamar maupun lingkungan blok.

Untuk diketahui, saat ini sedang berjalan hari ketiga proses pelaksanaan Assesment secara bertahap bagi 300 Warga Binaan Lapas Banjarbaru yang akan mengikuti program pembinaan Rehabilitasi Sosial oleh pihak BNNK. Test awancara hingga cek urine WBP adalah rangkaian utama dalam kegiatan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *