Desa Telang Siong Sudah Bentuk Tim Pokja SDGs

Desa Telang Siong Sudah Bentuk Tim Pokja SDGs

Editor : Almin Hatta

TAMIYANGLAYANG – Pemerintahan Desa Telang Siong, Kecamatan Paju Epat, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), bersama anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD), telah membentuk Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pelaksanaan Program SDGs (Sustainable Development Goals – Fokus Pembangunan Berkelanjutan).

Menurut Kepala Desa Telang Siong, Murto, pembentukan Tim Pokja SDGs ini telah dilakukan pada Kamis lalu, melalui rapat antara Pemerintah Desa dengan anggota BPD Telang Siong.

“Tim Pokja SDGs Desa Telang Siong beranggota 10 orang, dengan masing-masing tugas untuk pendataan masalah pemerintahan, masalah kekeluargaan yaitu KK dan individu secara lengkap dan detail. Nah itu yang kita minta kepada tim yang bertugas di lapangan,” ujarnya, Jum’at (19/3/2021) lalu.

 

Dengan adanya Program SDGs ini, papar Murto, diharapkan dapat menghimpun data kependudukan dan profil desa secara lengkap dan detail.

“Dari situ kita bisa melihat jumlah penduduk, luas wilayah desa, luas hutan berapa dan termasuk luas permukimannya. Di situ juga tercatat penghasilan masyarakat, usaha mereka, dan hal lainnya untuk pembangunan desa secara berkelanjutan,” katanya..

 

Murto menegaskan, Program SDGs ini luar biasa bagus untuk dilaksanakan. Sebab, dapat menghimbun semua informasi yang harus diketahui pemerintahan desa, yang berasal dari penyampaian warga masyarakat melalui petugas Pokja yang mendata di lapangan. 

Karena itu, Murto berharap agar masyarakat memberikan informasi kepada pencatat, dengan penyampaian yang sebenarnya. 

“Karena itu, kegiatan ini juga melibatkan Ketua RT selaku pihak yang lebih mengtahui wilayah dan tempat tinggal warganya,” tuntasnya.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.