Ormas Pukol Ajak Masyarakat Jaga Situasi Kondusif Jelang PSU

  • Whatsapp
Ormas Pukol Ajak Masyarakat Jaga Situasi Kondusif Jelang PSU

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Dalam rangka mendukung aparat penegak hukum menjaga kondusifitas atau Kamtibmas di Kota Banjarmasin jelang PSU Pilwali Banjarmasin dan Pilgub Kalsel, Ormas Pukol mengajak masyarakat untuk tertib dalam mengikuti PSU.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemberantas Untuk Korupsi dan Lingkungan (Pukol) Kalimantan Selatan (Kalsel) menegaskan, mendukung aparat penegak hukum dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Pukol juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah termakan isu, atau terpancing provokasi, yang memecah belah persatuan sesama warga Banua, serta tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melaksanakan pemilihan suara.

Penegasan ini Ketua Pukol Kalsel, Anang Tony, pada acara buka puasa bersama pengurus dan seluruh anggota Pukol Kalsel yang digelar di Rumah Jalan Kelayan Kecil RT 15 RW 01 Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan. Banjarmasin Selatan, Selasa (27/4/2021).

“Kami mendukung aparat penegak hukum dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kota Banjarmasin jelang pelaksanaan PSU Pilwali Banjarmasin dan Pilgub Kalsel, serta menghimbau masyarakat agar tidak mudah termakan isu atau terpancing provokasi yang memecah belah persatuan sesama warga Banua, sehingga kegiatan PSU dapat berjalan aman dan lancer,” katanya.

Anang Tony juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melakukan pemilihan suara, guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Mengingat angka penyebaran Covid1-19 di wilayah  Kalsel terus mengalami peningkatan, sehingga diharapakan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat melakukan pemilihan suara di TPS. Yakni  memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujarnya.

LSM Pukol mengimbau kepada seluruh warga Banua agar di bulan suci Ramadhan ini sama-sama saling mempererat persatuan dan persaudaraan, jangan sampai terhasut oleh orang luar yang sengaja ikut berpolitik dan coba-coba mau mengambil keuntungan sesaat dari kondisi Banua yang saat ini tengah kondusif.

“Mari kita jaga bersama kehidupan rukun dan damai di Kalsel yang sama-sama kita cintai ini,” pungkasnya.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *