Kinerja Eksekutif Dinilai Lemah, PAD Bartim Baru Terealisasi 1,31%

  • Whatsapp
Kinerja Eksekutif Dinilai Lemah, PAD Bartim Baru Terealisasi 1,31%

Editor : Almin Hatta

TAMIYANGLAYANG – Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menilai pihak eksekutif belum bekerja maksimal. Buktinya, pada Triwulan Pertama 2021 ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bartim baru tercapai 1,31%.

“Realisasi penerimaan PAD Bartim per 31 Maret 2021,  dari target Rp110 miliar, baru tercapai Rp1,4 miliar atau hanya 1,31%. Ini menunjukkan bahwa pihak eksekutif belum bisa bekerja dengan baik. Ini tentu menjadi tanda tanya, ada apa sebenarnya,” kata Wahyudinnoor SP MP, via WhatsApp, Sabtu (1/5/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Bartim ini menjelaskan, dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng, per 31 Maret 2021 itu, maka Bartim paling rendah pencapaian PAD-nya.

“Karena itu, DPRD Bartim beberapa kali mendesak diadakan rapat kerja untuk mendorong peningkatan PAD ini,” ujar wakil rakyat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.


Wahyudinnoor SP MP yang juga Ketua DPC PKB Bartim ini menyatakan sangat menyayangkan tidak optimalnya pencapaikan PAD Bartim ini.

“Kalau memang tidak bisa mengoptimalkan dari sumber yang ada, seperti dari Perhubungan, Pelabuhan Telang Baru, dari Penerangan Jalan Umum (PJU), mestinya bisa digali dari Pajak Penghasilan atas Pengalihan Hak Atas Tanah dan/atau Bangunan (PPhTB). Juga dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan Baru (BPHTB), Rumah Sakit, dan pajak-pajak lainnya,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *