Banjarmasin Perketat PPKM Jelang Lebaran

  • Whatsapp
Banjarmasin Perketat PPKM Jelang Lebaran

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Tak ingin kecolongan dengan melonjaknya angka terdampak Covid-19, Pemerintan Kota (Pemkot) Banjarmasin kini memperketat program PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) jelang Lebaran.

Melaksanakan arahan Presiden RI, Ir H Joko Widodo, pada 28 April lalu, Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar rapat koordinasi penegakan Protokol Kesehatan yang berlangsung di ruang rapat Berintegrasi Balaikota Banjarmasin, kemarin.

Kegiatan dipimpin oleh Penjabat (Pj) Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen SH MSi, didampingi Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, Letkol ARM Agung Nugroho Selaku Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1007/Banjarmasin, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi SH MH, serta para Camat di Kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Akhmad Fydayeen membeberkan rencana memperpanjang PPKM, dan lebih memperketat protokol kesehatan, mengingat negara tetangga India yang jumlah kasus Covid-19-nya sangat meningkat disebabkan virus varian jenis baru dari Covid-19 yang sangat menular.

“Untuk itu, insya Allah yang pertama kita lakukan kegiatan pihak kepolisian dalam hal ini H-10 tanggal 6 hingga 17 Mei. Yakni Operasi Ketupat, dimana kita bisa mengkolaborasikan dengan penegakan BPKN dari skala besar dalam artian se-Banjarmasin,” katanya.

Akhmad Fydayeen menambahkan, penegakan yang dilakukan adalah memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat dengan cara humanis dan bersinergi kepada seluruh stakeholder Satgas Covid-19. Menurutnya, semua ini dilaksanakan untuk kesehatan semua warga masyarakat Kota Banjarmasin.

“Untuk penegakan hal tersebut kita lakukan patroli bersama antara TNI-Polri, Satpol PP, serta Dishub. Termasuk melakukan pembubaran kegiatan yang memang dinilai akan memicu pertumbuhan Covid-19,” pungkasnya.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *