Pemkot Banjarmasin Tetapkan 16 Sekolah Penggerak

  • Whatsapp
Pemkot Banjarmasin Tetapkan 16 Sekolah Penggerak

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HPN) yang jatuh pada setiap tanggal 2 Mei, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin mencanangkan 16 Sekolah Penggerak se-Kota Banjarmasin.

Adapun sekolah yang masuk program ini meliputi 3 sekolah dari tingkat Taman Kanak-Kanak atau PAUD, 10 dari tingkat Sekolah Dasar, dan 3 dari tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Bertempat di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, pencanangan Sekolah Penggerak ditandai dengan penyerahan SK Penetapan Sekolah Penggerak oleh Pj Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, Senin (03/05).

“Kita harapkan, di masa pandemi ini sekolah tetap mampu meningkatkan kualitas didik anak,” ucapnya.

Melalui program tersebut, papar Fydayeen, pendidikan diharapkan mampu berkembang dalam menerapkan kurikulum sekolah.

“Apalagi, selama dua tahun terakhir interaksi atau temu muka guru dan pelajar sulit dilakukan. Jadi harus ada langkah-langkah tertentu, agar anak bangsa bisa tetap mendapatkan pendidikan sesuai amanah undang-undang,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Fydayeen, melalui program ini sekolah yang ditunjuk sebagai penggerak mampu membawa kemajuan bagi semua sekolah di Banjarmasin.[]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *