Baznas Kalsel Buka Layanan Zakat Fitrah Sampai Malam Lebaran

Baznas Kalsel Buka Layanan Zakat Fitrah Sampai Malam Lebaran

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Baznas Kalsel menerima penyaluran zakat fitrah hingga malam Lebaran.

Hal ini diutarakan Muhammad Saddam selaku Wakil Ketua Pelaksaan Kegiatan Baznas Kalsel. “Menjelang Lebaran kita masih membuka layanan pembayaran zakat fitrah,” katanya saat diwawancarai via whatsApp, Selasa (11/5) malam.

Layanan ini sendiri buka di counter Baznas mulai besok pagi sampai sore. “Adapun layanan yang kita buka melalui counter Baznas dan bagi masyarakat yang mau bayar sekaligus bertemu dengan pihak Amilnya, batas waktunya sampai jam 4 sore,” jelas Saddam.

Tidak hanya melayani pembayaran zakat fitrah secara offline, Baznas Kalsel juga melayani pembayaran zakat fitrah secara online. 

Bacaan Lainnya

“Untuk online sendiri kita buka layanan sampai jam 9 malam besok. Baik itu pembayaran lewat website maupun melalui transfer rekening,” ungkap Saddam.

Pihak Baznas sendiri membatasi jam penyerahan zakat fitrah dikarenakan di malam hari raya pihaknya akan langsung mendistribusikan zakat fitrah yang telah diserahkah oleh masyarakat.

“Kenapa pelayanan kita batasi, karena zakat fitrah itu langsung kita tunaikan di malam lebaran, dan kita distribusikam dalam bentuk beras dan uang tunai,” tambah Saddam.

Jadi, lanjut Saddam, sampai dengan lebaran tiba mustahik dapat merasakan kebahagiaan yang sama dengan kita.

“Sehingga ketika lebaran tiba pihak penerima zakat (mustahik) dapat merasakan kebahagiaan yang sama dengan kita. Karena memiliki kebutuhan pokok yang cukup untuk berhari raya,” ujarnya.

Saddam mengingatkan, untuk masyarakat yang menunaikan zakat fitrah via online agar dapat melakukan konfirmasi di nomer layanan WhatsApp Baznas Kalsel.

“Untuk masyarakat yang membayar zakat melalui online wajib melakukan konfirmasi ke nomer wa layanan kami,” tutupnya.[] 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *