Puskesmas Edison Jaar Laksanakan Vasinasi Sinovac Tahap Kedua

  • Whatsapp
Puskesmas Edison Jaar Laksanakan Vasinasi Sinovac Tahap Kedua

Editor : Almin Hatta

TAMIYANGLAYANG – UPTD Puskesmas Edison Jaar, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur (Bartim), kembali melakukan vaksinasi Sinovac Covid-19 untuk Lansia dan Guru tahap kedua, Senin (17/5/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Kepala Puskesmas Edison Jaar, Ringkai, melalui Kasubag Tata Usaha, Roy Daldo Antonio, menyampaikan,  jumlah yang divaksin pada Senin kemarin sebanyak 41 orang.

“Sebenarnya yang diundang untuk divaksin hanya 37 orang. Namun, untuk mengisi kekosongan sebelumnya, maka ditambah 4 orang. Sehingga total yang divaksin  sebanyak 41, bahkan mencapai 42 orang,” katanya.

Roy menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan kepada lansia dan guru serta beberapa petugas publik ini adalah untuk tahap (dosis) kedua.

“Ini adalah vaksinasi dosis kedua. Sampai saat ini ada sekitar 24 orang yang sudah divaksin, sedangkan untuk sisanya masih mengantri. Semoga saja semuanya bisa dilakukan vaksinasi,” ujarnya.

Menurut Roy, proses vaksinasi Senin kemarin berlangsung tertib, aman, dan terkendali. Dari sisi proses cukup bagus, persiapan dan pemeriksaannya lancar terkendali. Para peserta wajib menjalankan protokol kesehatan. Mulai mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *