Bupati Bartim Buka Pelatihan Bisnis Koperasi

  • Whatsapp
Bupati Bartim Buka Pelatihan Bisnis Koperasi

Editor : Almin Hatta

TAMIYANGLAYANG – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur (Bartim), melalui  Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), melaksanakan pelatihan bertajuk ‘Penerapan Nilai Dasar dan Jatidiri Koperasi Tahun 2021’ di Gedung Tenis Indoor Tamiang Layang, Selasa (18/5/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Bartim, Ampera AY Mebas SE MM, yang membuka pelatihan tersebut dalam sambutannya mengatakan, koperasi sebagai lembaga bisnis berbasis anggota hendaknya konsisten dengan dasar awalnya. Yakni mempertahankan jatidiri dalam menghadapi kekuatan ekonomi berbasis modal.

“Koperasi sebagai lembaga bisnis berbasis anggota ini harus memberikan ruang yang seluas-luasnya dalam menfungsikan anggota sebagai pemilik dan pemodal dalam mengembangkan usahanya,” katanya.

Menurut Bupati Ampera AY Mebas, saat ini berbagai tantangan muncul dalam dunia usaha, yang harus dihadapi dengan kematangan jatidiri. Sehingga membuat koperasi mampu menunjukkan daya saing dengan lembaga lainnya, serta menjadi pelopor penggerak perekonomian di tengah pandemi Covid-19 ini.

Bupati Ampera berharap, pelatihan ini hendaknya menghasilkan kesamaan pemahaman nilai dasar dan jatidiri anggota. Sehingga ada keserasian dalam melaksanakan kegiatan bisnis yang sejalan dan harmonis, demi peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan para anggota koperasi yang sudah terbentuk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *