Dispora Kalsel Buka Seleksi Anggota Paskibraka 2021

  • Whatsapp
Dispora Kalsel Buka Seleksi Anggota Paskibraka 2021

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali membuka seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Dispora Kalsel, Drs H Hermansyah, jumlah putra-putri yang akan mengikuti tahap seleksi dari Kabupaten/Kota sebanyak 84 orang. 

Dari jumlah 84 orang, setelah dilakukan rapid antigen, ditemukan satu orang yang positif, sehingga tidak bisa mengikuti seleksi tahap berikutnya.

“Yang lolos akan kita seleksi hari ini, selama dua hari, dan hanya dua orang yang akan dinyatakan lolos ke tingkat nasional,” katanya, Selasa (18/5/2021).

Sementara itu, sebanyak 39 putra-putri terbaik Kalsel lainnya akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi Kalsel. “Hasil seleksi kabupaten/kota Kalsel yang terbaik, insya Allah,” ucapnya.

Tahapan seleksi yang dilakukan juga sesuai surat edaran Kementerian Olahraga (Kemenpora). Yakni dengan protokol kesehatan, yaitu melakukan rapid tes antigen.

Hermansyah mengungkapkan, peserta yang mengikuti seleksi tahun 2021 merupakan peserta dari tahun 2019 yang sudah pernah mengikuti seleksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *