Anggaran Atlet Kalsel ke PON Papua Bergantung pada Anggaran Perubahan

  • Whatsapp
Anggaran Atlet Kalsel ke PON Papua Bergantung pada Anggaran Perubahan

Editor : Almin Hatta

BANJARMASIN – Keterbatasan anggaran olahraga yang dimiliki Pemerintah Provinsi Kalsel, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), rupanya berpengaruh besar terhadap kepastian atlet untuk berangkat menuju PON XX 2021 di Papua.

Bacaan Lainnya

Besarnya biaya, diyakini menjadi salah satu penyebab ketersediaan anggaran yang dikeluarkan di 2021 ini tak memadai. Sehingga Dispora Kalsel hanya bisa berharap mampu memberangkatkan atlet melalui anggaran perubahan di akhir tahun.

Hal ini jelas membuat atlet merasa terjepit, karena pelaksanaan PON XX Papua kurang dari 3 bulan lagi. Sedangkan anggaran perubahan baru bisa ditentukan melihat pagu anggaran di 2021.

Menanggapi hal ini, Kadispora Kalsel, Drs H Hermansyah, menyampaikan, Kemendagri sudah mengeluarkan surat kepada seluruh daerah agar bisa mengeluarkan dana hibah untuk PON terlebih dahulu, dan hal itu juga berlaku untuk Kalsel.

“Kemendagri tadi sudah mengeluarkan surat edaran untuk melakukan percepatan penganggaran, terkait pendanaan untuk Pekan Olahraga. Surat edaran Kemendagri ini nanti akan kita bahas lagi dengan jajaran tim anggaran Pemerintah Provinsi,” katanya, Selasa (22/6/2021).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *